Cara Root Nokia XL Paling Mudah 100% Work

Cara Root Nokia XL – Nokia X series merupakan seri pertama dari vendor asal Finlandia, Nokia yang menggunakan OS Android v4.1.2 JellyBean. Namun demikian Nokia enggan menyebutkan Nokia X series sebagai ponsel Android secara terang terangan. Nokia lebih senang menyebut Nokia X series sebagai Nokia X Platform atau ponsel AOSP (Android Operating System Platform). Hal itu terbukti Nokia X series sangat berbeda dengan ponsel Android lainnya yang sangat khas dengan berbagai layanan Google.

Pada Nokia XL kita tidak akan menemukan layanan yang berbau Google seperti Google Play Store dan Google Map, semua itu akan diganti dengan Nokia Store dan Nokia Here, namun tetap saja banyak yang merasa kurang puas dengan kinerja dua layanan aplikasi dari Nokia tersebut.

Karena Nokia XL sangat berbeda dengan ponsel Android, mungkin hal itu anda bingung mencari Cara Root Nokia XL. Namun anda tidak perlu bingung lagi karena pada kali ini Android Court akan berbagi Cara Root Nokia XL Mudah kepada anda. Namau tutorial ini harus menggunakan PC, jadi jika anda sedang mencari cara root nokia x tanpa pc kami mohon maaf. Langsung saja ikuti tutorial Cara Root Nokia XL berikut.

nokia xl, root nokia xl, cara root nokia xl

Banyak sekali manfaat dari root Nokia XL ini, anda bisa menginstal berbagai layanan dari Google seperti: menginstal PlayStore, Chrome, GMail, YouTube, Google Maps, Google Now dan layanan lainnya.

Persiapan Bahan

  • Nokia X Manager (Download DISINI)
  • Root Checker APK (Download (Download DISINI)

Cara Root Nokia XL Paling Mudah

  1. Aktifkan USB Debugging pada Nokia X, (Buka Settings > Developers Option > Tekan USB Debugging)
  2. Install Nokia X Manager yang telah anda download sebelumnya pada PC anda.
  3. Buka Nokia X Manager, sekarang hubungkan ponsel Nokia XL anda ke PC menggunakan kabel USB. Jika hp Nokia X anda benar-benar sudah terhubung dengan Nokia X Manager maka akan muncul pesan “Device Connected” pada Nokia X Manager.
    Nokia XL Manager, root nokia xl, cara root nokia xl,
  4. Sekarang klik pada tombol “Root Device“. Selama proses rooting, ponsel kamu akan restart secara otomatis.
    nokia xl manager, root nokia xl, cara root nokia xl,
  5. Jika proses Rooting selesai Nokia XL anda akan nyala kembali, dan kemudian buka menu layar ponsel kamu jika anda melihat ikon SuperSu itu tanda Nokia XL anda berhasil di root.
  6. Jika anda masih belum yakin bisa menggunakan aplikasi Root Checker yang telah di download sebelumnya untuk mengeceknya.

Demikian Cara Root Nokia XL dari kami, semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk anda dan bisa membantu anda untuk Rooting Nokia XL. Terima kasih anda telah berkunjung di Android Court dan tunggu tutorial yang menarik dari kami selanjutnya.