Cara Flash Xiaomi Redmi 1S Bootloop/Bricked

Cara Flash Xiaomi Redmi 1S merupakan salah satu metode paling ampuh dan mudah untuk mengatasi hardbrick atau bootloop pada posel Redmi 1S. Masalah Xiaomi Redmi 1S Bootloop atau Birck biasanya terjadi karena sytem Android mengalami kerusakan yang diakibatkan karena berbagai hal salah satunya kesalahan ketika melakuakan proses Cara Root Xiaomi Redmi 1S. Sehingga ponsel Redmi 1S kita hanya stuck di logo atau selalu masuk ke mode recovery, tidak dapat menyala dengan normal.

Jika anda bingung mencari cara untuk mengatasi masalah bootloop atau hardbrick pada ponsel Xiaomi Redmi 1S. Pada kali ini Android Court akan berbagi Cara Flash Redmi 1S kepada anda. Pada dasarnya cara flash Xiaomi Redmi 1S ini merupakan metode untuk mengembalikan seluruh system dan aplikasi bawaan yang terdapat pada smartphone Xiaomi Redmi 1S kita.

flash redmi 1s, flash xiaomi redmi 1s, cara flash redmi 1s, cara flash xiaomi redmi 1s, flashing redmi 1

Namun sebelum melakukan cara flash Redmi 1S ini perlu kami ingatkan tutorial ini memiliki resiko yang tidak terduga, jadi jika terjadi masalah pada ponsel anda kami tidak bertanggung jawab DWYOR (Do With Your Own Risk).

Bahan Untuk Flashing Redmi 1S

  • ROM Redmi 1S V5.4.24 (Download DISINI)
  • MiPhone Tool (Download DISINI)
  • Driver USB (Download DISINI)

Cara Flash Xiaomi Redmi 1S Bootloop

  1. Download semua bahan untuk flashing Redmi 1S.
  2. Jika sudah extrack ROM Xiaomi Redmi 1S dan taruh di folder yang mudah di ingat.
  3. Instal Driver USB dan kemudian instal juga MiPhone Tool pada PC anda.
  4. Setelah itu jalankan MiFlash Tool (jika shortcut tidak ada di desktop silakan buka folder C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone).
  5. Setelah MiFlash terbuka, klik pada Browse untuk mencari folder armani_global_images_5.4.24_4.4 yang telah anda ekstrak tadi. Pilih pada folder images kemudian klik OK.
    flash redmi 1s, flash xiaomi redmi 1s, cara flash redmi 1s, cara flash xiaomi redmi 1s, flashing redmi 1s
  6. Masuk ke fastboot mode pada Redmi 1S anda, dengan cara menekan tombol  Volume Down + Power secara bersamaan.
  7. Selanjutnya sambungkan Xiaomi Redmi 1S anda ke PC menggunakan kabel USB.
  8. Pada MiFlash Tool klik Refresh untuk mendeteksi apa sudah terhubung. Jika terhubung dengan baik akan muncul kode pada kolom Device.
  9. Kemudian klik tombol Flash maka proses flasing Redmi 1S berjalan otomatis dan tunggu hingga selesai.
  10.  Jika proses flashing Xiaomi Redmi 1S selesai maka ponsel anda akan merestart dengan otomatis dan booting sistem, jika ponsel anda berhenti di Logo silahkan masuk recovery mode dengan cara tekan tombol volume up dan Power pilih “Wipedata/cache/dalvickcache“.

Cukup demikian tutorial mengenai Cara Flash Xiaomi Redmi 1S dari kami, semoga tutorial ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih anda telah berkunjung di Android Court dan baca juga artikel dari kami lainnya seperti Cara Flash Xiaomi Redmi 2.