Cara Membuat HP Android Support USB OTG Tanpa Root

Cara membuat android support USB OTG pada saat ini merupakan suatu kebutuhan, mengingat sebagian produk HP Android dipasaran tidak dilengkapi dengan slot MicroSD sehingga membuat media penyimpanan data pada Android sangat terbatas. Dengan membuat ponsel android support USB OTG anda dapat menggunakan flashdisk sebagai alternatif media penyimpanan data android.

On The Go atau USB OTG itu sendiri merupakan sebuah aplikasi atau tool Android yang memungkinkan ponsel Android untuk membaca dan mentrasnfer file dari flashdisk atau sebaliknya dengan menggunakan kabel USB OTG. Saat ini sudah banyak perangkat Android yang sudah mendukung USB OTG, namun sebagian besar hanya untuk yang sistem high class saja. Hal ini tentunya disesuaikan dengan harga smartphone Android, semakin mahal maka akan semakin tinggi spesifikasinya, begitu pula fitur yang diusung sudah pasti lengkap dan canggih. Namun untuk pengguna Android menengah kebawah tidak usah bingung, karena Andrid Court punya solusi cara membuat android support usb otg tanpa root.

android otg, android support usb otg,

Namun agar proses flashdisk terbaca di android berhasil langkah pertama yang harus dilakukan adalah ponsel Android anda harus sudah dalm keadaan root, untuk proses rooting itu sendiri cukup mudah anda bisa menggunakan metode menggunakan PC ataupun tanpa PC. Dibawah ini kami akan bagikan tutorial mengenai Cara Membuat HP Android Support USB OTG berikut langkah-langkahnya.

Cara Membuat HP Android Support USB OTG Tanpa Root

  1. Langkah awal, install aplikasi USB OTG Helper dan Root Explorer pada Android.
  2. Pasangkan USB OTG yang telah tersambung pada flashdisk pada ponsel Android.
  3. Jalankan aplikasi root explorer, kemudian buka folder root/system/bin/ dan setelah itu cari file bernama usbid_init.sh untuk mengaktifkan OTG mode.
  4. Kklik file usbid_init.sh lalu anda pilih Execute. maka akan nampak pemberitahuan USB OTG Helper, kemudian klik OK setelah itu anda akan masuk ke aplikasinya. Dan Pilih Mount untuk memulai koneksi serta Unmount untuk memutuskan.
  5. Lihat status bar yang muncul setelah anda pilih “Mount” dapat terlihat icon aplikasi tersebut. Nah disini Android telah tersambung bersama flasdisk, silahkan anda buka file manager kemudian akan ada folder baru UsbOtgDrives, yang adalah tempat berbagai file dari flasdisk tersebut.

Note: Setelah berhasil menggunakan USB OTG, ponsel Android tidak dapat di charge. Solusinya lakukan reboot/restart maka otomati akan kembali normal.

Demikian tutorial mengenai Cara Membuat Android Support USB OTG Tanpa Root dari kami, semoga tutorial ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih anda telah berkunjung di Android Court dan baca juga artikel dari kami lainnya seperti Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka.

error: Content is protected !!