Cara Screenshot Samsung Galaxy V Tanpa Aplikasi

Cara Screenshot Samsung Galaxy V – Banyak sekali pengguna smartphone yang ingin mengetahui cara screenshot samsung galaxy v. Karena seperti yang diketahui, fitur screenshot sangatlah penting untuk menunjang kegiatan pada ponsel seperti memotret histori percakapan, menyimpan data penting ponsel dalam bentuk gambar dan lain sebagainya. Sementara Samsung Galaxy V sendiri dikenal sebagai ponsel yang sangat laris di pasaran. Hal ini tentu saja karena spesifikasinya yang sangat mumpuni meskipun dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Samsung Galaxy V didukung dengan basis Android Kitkat yang multitasking dan memiliki banyak fitur canggih. Ponsel besutan Samsung ini juga sudah dilengkapi dengan fitur dual camera, jaringan 3G HSPA+, dual SIM, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, tersedia pula fitur take screenshot untuk menangkap tampilan layar.

cara screenshot samsung galaxy v, cara screenshot galaxy v, screenshot samsung galaxy v

Mengambil screenshot pada ponsel Samsung Galaxy V sebenarnya sangat mudah. Karena cara yang dilakukan tidak begitu jauh berbeda dengan ponsel Samsung lainnya. Tapi untuk Anda yang baru pertama kali memegang ponsel Samsung, mungkin masih akan kebingungan untuk mengambil screenshot pada Samsung Galaxy V. Oleh karena itu, di bawah ini adalah cara screenshot samsung galaxy v.

Cara Screenshot Samsung Galaxy V Tanpa Aplikasi

1. Tekan tombol Home + Power

Pertama, Anda tekan tombol Home dan Power secara bersama-sama. Tombol Home berada pada panel depan ponsel bagian bawah. Sementara tombol power terdapat pada panel ponsel bagian samping kanan. Kedua tombol tersebut harus ditekan secara bersamaan sekitar 2 detik agar tampilan ponsel bisa di take screencapture.

2. Tunggu sampai suara jepretan kamera

Jika sudah ditekan, biasanya sistem secara otomatis akan mengambil gambar layar ponsel. Saat ponsel melakukan screencapture, biasanya akan muncul suara seperti sedang memotret kamera. Selain itu, Anda juga akan melihat garis putih atau cahaya pada bagian tepi layar. Jika ciri-ciri tersebut sudah muncul, maka artinya Anda sudah berhasil mengambil gambar screencapture.

3. Buka hasil screenshot di Galery

Setelah melakukan cara di atas, cobalah Anda masuk ke menu Galeri dalam ponsel lalu lihat di folder screencapture. Apakah di dalam folder tersebut terdapat gambar yang tadi Anda ambil atau tidak. Jika sudah ada, maka Anda berhasil melakukan screencaptur.

Cara Screenshot Samsung Galaxy V ini sangat mudah bukan? demikianlah tutorial screenshot Samsung Galaxy V dari kami. Semoga post ini bermanfaat dan dapat membantu anda. Terimakasih anda telah berkunjung di Android Court dan untuk menambah wawasan baca juga artikel lainnya seperti Cara Cepat Screenshot Oppo F1.

error: Content is protected !!