Cara Screenshot Samsung J5 Tanpa Aplikasi

Cara Screenshot Samsung J5 – Anda yang baru membeli Samsung J5, mungkin masih bingung bagaimana cara melakukan screenshot. Oleh karenanya artikel kali ini akan mengulas tentang cara screenshot samsung j5. Bagi para pengguna smartphone, tentunya tidak asing dengan istilah screenshot bukan? Screenshot atau yang dikenal dengan nama screen capture merupakan salah satu fitur yang umumnya ditemukan di berbagai macam produk smartphone.

Semakin tinggi spesifikasi yang dimiliki suatu smartphone, maka semakin jernih pula hasil tangkapan gambar screenshoot yang diperoleh. Selain dapat mengambil tangkapan gambar layar pada smartphone, cara sreenshot Samsung Galaxy J5 ini berguna untuk dokumentasi chat, menyimpan foto instagram, membuat tutorial dan masih banyak lainnya.

screenshot samsung j5, screenshot samsung galaxy j5, cara screenshot samsung j5,

Sebenarnya, cara screenshot untuk Samsung J5 bisa dikatakan sangat mudah. Bahkan Anda bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Cara melakukan screenshot pada Samsung J5 tidak begitu jauh berbeda dengan ponsel Samsung lainnya. Hanya saja memang, fitur ini memerlukan kecepatan dan ketepatan yang baik agar screen atau layar yang ditangkap bisa sesuai dengan keinginan.

Meskipun terbilang sangat mudah, namun tidak semua orang mengetahui cara screenshot Samsung J5 ini. Maka dari itu pada post ini kami akan membagika tutorial mengambil screenshot di Samsung Galaxy J5 kepada anda. Langsung saja berikut ini adalah cara screenshot ponsel Samsung J5 yang bisa dijadikan sebagai referensi.

Cara Screenshot Samsung J5 Tanpa Aplikasi

1. Tentukan layar yang ingin di screenshot

Pertama, Anda nyalakan ponsel dan tentukan layar mana yang ingin di screenshot. Cek kembali apakah posisi screenshot sudah pas dan sesuai atau belum. Sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan screenshot hingga berulang kali.

2. Tekan tombol Power + Home secara bersamaan

Cara screenshot samsung j5 selanjutnya, tekan tombol home dan juga tombol power secara bersamaan. Anda tunggu selama beberapa detik sampai terlihat kilatan atau cahaya pada layar ponsel Samsung J5. Selain itu, akan terdengar pula suara layaknya jepretan kamera. Agar proses screenshot berhasil, ada baiknya jika Anda menekan tombol home dan tombol power menggunakan dua tangan. Ibu jari tangan kanan menekan tombol home lalu jari telunjuk tangan kiri digunakan untuk menekan tombol power. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah menekan kedua tombol secara bersamaan.

3. Periksa notifikasi dan hasil screenshot

Terakhir, akan muncul notifikasi pada layar ponsel yang menyatakan bahwa screenshot telah berhasil dilakukan. Cobala Anda cek folder screenshot di galeri ponsel untuk melihat hasil akhirnya.

Cara Screenshot Samsung J5 ini sangat mudah bukan? demikianlah ulasan mengenai tutorial screenshot Samsung J5. Semoga informasi kali ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari cara untuk mengambil gambar pada screen ponsel. Untuk menambah wawasan baca juga artikel lainnya seperti Cara Screenshot Samsung Galaxy V.

error: Content is protected !!