Cara Screenshot Samsung Galaxy J7 Paling Mudah

Cara Screenshot Samsung J7 – Apakah Anda merupakan pengguna Samsung J7? Jika iya, pada post kali ini kami akan membagikan informasi yang berkaitan dengan ponsel tersebut. Pada artikel kali ini kami akan membagikan tutorial cara screenshot Samsung J7 kepada Anda. Seperti yang kita tahu, semua type smartphone android besutan Samsung dibekali dengan fitur screenshot.

Fitur screenshot pada Samsung Galaxy J7 ini sendiri berguna untuk menangkap gambar pada tampilan layar smartphone. Fitur ini akan sangat berguna untuk mereka yang hobi membuat tutorial blog, atau juga dapat untuk dokumentasi history percakapan di media sosial, dan masih banyak lainnya.

cara screenshot samsung, cara screenshot samsung j7, screenshot samsung galaxy j7,

Cara screenshot Samsung Galaxy J7 sangatlah mudah, secara garis besar langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan cara screenshot Samsung lainnya. Namun untuk mengambil screenshot Samsung J7 ini ada beberapa cara yang dapat Anda coba. Salah satu cara mengambil screenshot paling mudah pada HP Samsung J7 ialah dengan menggunakan aplikasi screenshot, selain itu Anda juga dapat menggunakan kombinasi tombol pada ponsel Samsung J7.

Cara Screenshot Samsung J7 Tanpa Aplikasi

  1. Menentukan konten layar Samsung J7 yang ingin di-screenshot
  2. Menekan tombol Power dan Home secara bersamaan dan menahannya selama sekitar 3 detik hingga layar tampak berkedip dan terdengar suara jepretan kamera.
  3. Kedipan layar dan suara jepretan kamera setelah Anda memencet tombol Home dan Power merupakan tanda bahwa proses screenshot berhasil. Untuk mengecek hasilnya Anda bisa membuka galeri pada ponsel.

Apabila cara pertama gagal atau tidak berhasil karena alasan tertentu seperti tombol rusak atau tidak responsif, Anda masih bisa menerapkan cara lain. Pada cara yang kedua ini, Anda memerlukan aplikasi tambahan. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkahnya.

Cara Screenshot Samsung J7 Dengan Aplikasi

  1. Langkah pertama unduh dan instal aplikasi Screenshot (Download DISINI)
  2. Setelah aplikasi berhasil diinstal, jalankan aplikasi tersebut
  3. Anda bisa mulai menentukan konten layar yang ingin di-screenshot. Jika perlu diedit, melalui aplikasi screenshot tersebut Anda bisa langsung melakukan pengeditan.

Masing-masing cara diatas memiliki kelemahan dan kelebihan. Sebagai contoh, cara yang kedua yang menyediakan fitur edit memiliki kekurangan dari segi penggunaan data untuk mengunduh aplikasi. Sementara itu, cara pertama yang praktis dan simpel tidak akan berhasil jika tombol bermasalah. Anda sendiri bisa menentukan cara mana yang sebaiknya dipilih.

Demikian beberapa metode atau cara screenshot Samsung J7 dari kami yang bisa Anda jadikan sebagai referensi jika suatu kali ingin menangkap konten yang ditampilkan pada layar. Baca juga artikel dari kami lainnya seperti Cara Screenshot Samsung J2 agar dapat menambah wawasan Anda.

error: Content is protected !!