Cara Mengambil Screenshot Samsung Galaxy

Cara Screenshot Samsung Galaxy merupakan fitur bawaan yang ada pada sumua smartphone Android Samsung, namun tidak semua orang mengerti tentang cara ini. Makan dari itu pada kali ini Android Court akan berbagi cara screenshot hp samsung paling mudah kepada anda. Ada beberapa cara mengambil screenshot pada HP Samsung, salah satu yang paling mudah yaitu dengan menggunakan kombinasi tombol.

Setidaknya ada tiga cara mudah untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy yang bisa anda coba. Untuk cara mengambil screenshot HP Samsung yang akan kami bagikan kepada anda sudah kami coba, namun jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan kami tidak bertanggung jawab. Langsung saja ikuti 3 Cara Screenshot Samsung Galaxy semua type di bawah ini.

cara screenshot samsung, cara screenshot hp samsung, cara screenshot samsung galaxy v,cara screenshot samsung galaxy young, cara screenshot samsung galaxy mini, cara screenshot samsung galaxy chat,

Cara Screenshot Samsung Dengan Tombol Kombinasi

Cara screenshot Samsung yang pertama ini cukup mudah anda hanya perlu menekan kombinsai tombol “Home + Power” secara bersamaan selama 2 detik, dan secara otomatis akan mengambil screenshot pada layar Samsung Android anda.

Cara screenshot Samsung yang pertama ini dapat digunakan untuk semua type Samsung Galaxy, termasuk Samsung Galaxy V, Samsung Galaxy Young, Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Chat.

Cara Screenshot HP Samsung Dengan Palm Motion

Cara screenshot Samsung yang kedua adalah dengan menggunakan fitur Palm Motion. Caranya pergi ke “Pengaturan > Motion”. Setelah itu biasanya akan muncul slider yang akan menampilkan beberapa opsi atau pilihan. Dari pilihan tersebut nantinya ada tombol motion untuk melakukan screeshot. Namun jangan lupa, sebelum menekan tombol “Motion”, pastikan “Palm Swipe Capture” ke posisi ON.

Cara kedua ini sangat mudah, namun hanya bisa digunakan untuk smartphone Samsung Galaxy generasi terbaru.


Cara Screenshot Samsung Dengan S Pen

Cara screenshot Samsung yang ketiga ini menggunakan S Pen, dan untuk caranya cukup mudah.  Anda hanya perlu menekan tombol pada S Pen, sembari tap dimana saja di layar hingga secara otomatis melakukan screenshot.

Cara ketiga ini sangat mudah, namun hanya bisa dilakukan jika smartphone Samsung Galaxy anda mendukung S Pen.

Untuk hasil screenshot HP Samsung dari ketiga cara diatas tersimpan secara default di folder “Picture > Screenshot”. Selain itu, anda juga bisa melihat hasilnya di galeri gambar atau melihat notifikasi hasilnya di bagian panel atas dengan cara menggulir atau menggeser status bar.